Blog ini terbentuk berkat seseorang yang selalu ada di hatiku, sampai kapanpun.

Sabtu, 16 November 2019

Panduan Peserta TO-UNBK Tahun 2019 SMP NEGERI 1 TIRIS

  1. Peserta melakukan login pada aplikasi CBT menggunakan username dan password yang      telah dibagikan;
  2. Peserta mengecek identitas dan mata uji yang tampil di layar monitor;
  3. Peserta memasukkan token yang diumumkan oleh Proktor;
  4. Peserta mengecek informasi tes yang tampil di layar monitor;
  5. Peserta mengerjakan mata pelajaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Panitia      Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (TO-UNBK);
  6. Waktu mengerjakan setiap mata pelajaran adalah 120 menit;
  7. Cara Menjawab Soal TO-UNBK. Menjawab butir soal dapat dilakukan dengan cara: 1)            Memilih/mengklik option jawaban menggunakan mouse atau; 2)  Menekan keyboard                (huruf    A atau B atau C atau D ).
  8. Cara mengubah Jawaban TO-UNBK  yang sudah dipilih. Peserta dapat mengubah option        jawaban dengan cara memilih/mengklik option jawaban lain yang dianggap benar.                  Jawaban peserta otomatis akan terganti dengan pilihan jawaban yang terakhir.
  9. Cara melihat Jawaban atau KelengakapanJawaban yang Sudah diisi. Peserta dapat                mengidentifikasi kelengkapan jawaban pada daftar soal di sisi kanan layar monitor. Soal        yang belum dijawab ditandai dengan kotak warna putih dan kotak warna biru menandai          soal yang telah dijawab beserta dengan pilihan jawabannya.
  10. Cara mengakhiri Pelaksanaan TO-UNBK. Memastikan mengklik tombol selesai di soal          terakhir jika ingin mengakhiri tes sebelum waktu tes selesai.
  11. Ingat: Aplikasi TO-UNBK/CBT akan berhenti secara otomatis ketika waktu tes berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar